top of page
Search
  • jessicatarayun

Barca Pinjamkan Tiga Pemain Muda pada Januari Ini

Barcelona adalah satu diantaranya team raksasa Eropa sekarang. Gak bertanya-tanya apabila banyak pemain muda dari pelosok dunia punya mimpi main di team El Barca. Barcelona sendiri punyai La Masia untuk pemroduksi beberapa pemain muda punya bakat. Akan tetapi ketatnya kompetisi di tim pokok bikin sejumlah pemain muda harus mencari menit main di club lain. Pada bursa transfer Januari ini, ada tiga pemain muda El Barca yang dipinjamkan ke club lain, barang siapa?

1. Carles Alena dipinjamkan ke Real Betis


Pemain pertama yang tukar dari Barcelona dengan status utang pada Januari ini merupakan Carles Alena. Pemain berumur 22 tahun itu dipinjamkan ke team La Liga lain Real Betis. Dia dapat main buat Betis sampai akhir musim ini. Alena sendiri merupakan pemain yang berposisi untuk gelandang. Pemain jebolan La Masia ini masuk dengan team pokok Barca pada Desember 2018. Mulai sejak masuk dengan team pokok, dia udah main sekitar 18 kali.

2. Jean-Clair Todibo mencari pengalaman bersama-sama FC Schalke

Pemain lain yang dilepaskan Barcelona pada Januari ini ialah Jean-Clair Todibo. Todibo dipinjamkan Barca ke team Bundesliga, FC Schalke. Dia masuk dengan Barca pada Januari tahun yang kemarin selesai dibeli dari Toulouse. Main untuk bek tengah, Todibo udah bela Barca dalam 19 pertandingan. Dia adalah pemain berasal dari Prancis yang baru berumur 20 tahun. Dengan dipinjamkan ke Schalke, Barca mengharapkan Todibo bisa berubah dengan menit main yang lebih.

3. Terkini, Barca pinjamkan Carles Perez ke AS Roma

Dipenghujung bulan Januari, Barcelona kembali pinjamkan pemain mudanya. Kesempatan ini Carles Perez yang penting mencari menit main di AS Roma. Perez dipinjamkan ke AS Roma sampai akhir musim ini dengan penambahan pilihan permanen. Carles Perez merupakan pemain berumur 21 tahun yang berposisi untuk sayap kanan. Bela team muda Barca mulai sejak 2012, Perez pada akhirnya masuk dengan tim pokok Barca pada Juli 2019. Beradu dengan nama besar Lionel Messi, Perez main dalam 12 pertandingan di semua persaingan musim ini. Dari 12 peluang itu, dia menuliskan 2 gol dan 3 assist.


4. Barca punyai akademi paling baik


Melimpahnya kemampuan pemain muda yang dipunyai Barcelona lantaran terdapatnya La Masia. Akademi Barca ini sudah berubah menjadi satu diantaranya akademi paling baik yang berada pada dunia. Andreas Iniesta, Xavi, Fabregas sampai Lionel Messi merupakan sejumlah pemain lulusan La Masia. Gak cuma sukses di team pokok Barca, sejumlah pemain pula berubah menjadi unggulan di team lain. Walaupun udah punyai akademi paling baik, akan tetapi Barca pula konsisten beli pemain punya bakat dari team lain.

5. Pemain muda yang sanggup beradu di Barca musim ini

Gak semua pemain muda di Barcelona harus mencari menit main di club lain. Sejumlah pemain muda ini sanggup beradu masuk dalam tim pokok Barca. Beberapa nama seperti Frankie de Jong, Arthur serta Ansu Fati sudahlah tidak asing di line up Barca musim ini. Punyai kecakapan yang oke, bikin pelatih gak kuatir turunkan mereka mulai sejak menit pertama. Bahkan juga Ansu Fati sekarang masih berumur 17 tahun. Dia berubah menjadi satu diantaranya pembuat gol termuda dalam histori El Barca. Apa ke-3 pemain yang dipinjamkan dapat memberikan tampilan terbaik? Apabila mereka tampil cemerlang, bukan kemungkinan kecil mereka berubah menjadi unggulan Barcelona musim depan.

2 views0 comments
bottom of page